Leicester City Diragukan Bisa Konsisten di Papan Atas

Mereka hanya tinggal menanti hari saja untuk bisa menjadi juara namun manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, meragukan kapabilitas Leicester untuk bisa konsisten di papan atas dalam jangka waktu yang lama.
Ya, selama ini memang tidak banyak kurcaci yang bisa menghindari anggapan bahwa mereka hanya bisa membuat sensasi semusim saja. Inggris dalam beberapa musim terakhir terus didominasi tim besar, di Italia pun sejumlah tim kecil yang sempat meninggi seperti Udinese juga kini melorot. Paling hanya Atletico Madrid yang bisa bertransformasi menjadi tim elite dan bisa bertahan di papan atas cukup lama.
Saya tidak merasa bahwa perjalanan Leicester musim ini bisa menjadi suatu pelajaran. Mereka memang merupakan tim yang sangat terorganisasi dan tidak banyak mengalami cedera pemain. Tapi saya tidak merasa bahwa mereka bisa bertahan di papan atas dalam delapan atau 10 tahun ke depan. Semua tim besar punya kekuatan uang yang luar biasa, jelas Pellegrini.
Apa yang Leicester lakukan saat ini, saya rasa sama seperti apa yang pernah Villarreal lakukan lalu ketika kami mengakhiri musim di peringkat kedua La Liga (2007-2008), tambah manajer asal Chile itu yang memang pernah mengantar Villarreal menjadi salah satu kuda hitam yang sempat merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid.
Sebenarnya apa yang dikatakan Pellegrini tidak salah. Musim ini Leicester memang jarang mendapati pemainnya yang cedera karena jadwal mereka juga tidak sepadat tim-tim besar yang masih harus berurusan di Liga Champions maupun Europa League. Tantangan bagi mereka akan hadir ketika musim depan sudah mulai beraksi di Liga Champions juga.
Selain itu, ada potensi bahwa kekuatan Leicester akan digembosi klub rival. Para pemain seperti Riyad Mahrez, NGolo Kante, dan Jamie Vardy sudah ramai dibidik klub besar lain. Tak menutup kemungkinan dengan sejumlah bintang lainnya seperti Kasper Schmeichel, Daniel Drinkwater, atau Wes Morgan.

busparspecialoffer.com result togel sgp hari ini Sumber: Sidomi