Hasil FA Cup Tadi Malam: Crystal Palace vs MU 1-2, Trofi Pertama Van Gaal!

Skor Crystal Palace vs Man United ini membawa Setan Merah akhirnya meraih trofi pertamanya sejak era Sir Alex Ferguson dimana perjuangan mereka di laga ini sama sekali tidak mudah setelah Chris Smalling kena kartu merah.
Seperti sudah diduga, United langsung mengambil inisiatif serangan sementara Palace masih mencoba bermain aman dengan menumpuk pemain di lini tengah dan belakang. Tekanan dari United sempat menghasilkan satu peluang bagus ketika sundulan Fellaini masih melebar dari gawang Hennessey. Setelahnya, sang kiper berhasil mengamankan gawangnya dari tendangan Rooney yang sempat mengenai rekan setimnya.

Sebuah momen aneh terjadi tak lama kemudian ketika Smalling menahan laju Wickham dan keduanya sama-sama terjatuh. Wickham lantas meneruskan larinya dan berhasil membobol gawang De Gea. Anehnya, wasit Mark Clattenburg malah meniupkan peluit yang tak didengar Wickham sebagai pelanggaran yang dilakukan Smalling. Jika memang demikian, maka seharusnya wasit memberikan keuntungan pada Palace untuk melanjutkan dan memberikan kartu kuning pada Smalling saat permainan terhenti di momen berikutnya.
Dan dari tendangan bebas tersebut, United nyaris kebobolan ketika sundulan Bolasie bisa ditepis oleh De Gea. Tak lama kemudian, United mendapatkan peluang bagus saat sepakan Mata berhasil ditepis oleh Hennessey yang disusul serangan balasan dari Palace dimana ada dua peluang beruntun dari Bolasie dan Wickham yang sayangnya masih tidak berbuah gol.

Sebuah akselerasi dari Rashford lantas berhasil membuka pertahanan Palace dan ia berhasil mengirim umpan pada Martial di tiang jauh yang sayangnya tendangannya berhasil diblok dengan brilian oleh Ward. Menit 35, kesalahan Blind membuat Zaha bisa mencuri bola dan berlari sendirian ke gawang United. Ajaibnya, Rooney bisa mengejar laju Zaha dan memberikan gangguan padanya sehingga peluang tersebut urung berbuah gol.
Memasuki babak kedua, United menemukan beberapa momentum untuk bisa unggul, seperti dari umpan brilian Rashford yang meloloskan Fellaini namun tendangannya masih mengantam mistar gawang. Tak lama kemudian, tiang gawang kembali menyelamatkan Palace ketika ada umpan silang dari Valencia yang disambar Martial namun gol masih belum tercipta karena terkena tiang.

Kejutan sempat dibuat Palace ketika pertandingan masuk menit 78. Para pemain United terlambat dalam membuat jebakan offside yang membuat Jason Puncheon lepas dan dari sudut sempit melepaskan tendangan keras ke gawang De Gea. Padahal, Puncheon sendiri baru masuk enam menit sebelumnya ketika ia menggantikan Cabaye.
Sayangnya tiga menit kemudian skor kembali berimbang. Semua berawal dari aksi individu Rooney yang membawa bola dari lini tengah ke sektor kiri pertahanan Palace. Dari sana, umpan silang ia lepaskan dan bola dikontrol oleh Fellaini untuk selanjutnya diselesaikan oleh Juan Mata menjadi gol penyeimbang. Situasi tersebut membuat pertandingan berjalan sengit namun tidak ada gol hingga 90 menit berakhir.

Di perpanjangan waktu, United mencoba untuk mempertahankan tekanan sementara Palace konsisten menerapkan skema serangan balik cepat dengan mengandalkan Zaha dan Bolasie. Cara bermain itu pula yang membuat Palace berhasil menekan United, terutama di akhir babak pertama perpanjangan waktu ketika Bolasie yang sudah lolos harus diambil kakinya oleh Smalling yang mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah.
Palace nyaris bisa memanfaatkan hal tersebut dengan baik namun sebuah peluang emas dari Gayle masih berhasil dimentahkan oleh De Gea. Tak lama berselang, sebuah gol dari United lahir ketika umpan tarik Valencia yang hanya dibuang begitu saja oleh bek Palace langsung disambar dengan tendangan first time Jesse Lingard yang berbuah trofi bagi timnya.

Data Pertandingan:
Palace 1-2 MU (Puncheon 78 / Mata 81, Lingard 110)
Crystal Palace
Manchester United
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
13.
Wayne Hennessey

1.
David De Gea

2.
Joel Ward

25.
Antonio Valencia

6.
Scott Dann (90)
47

12.
Chris Smalling
18
105
27.
Damien Delaney
62

17.
Daley Blind

23.
Pape Souare

5.
Marcos Rojo (66)
40

15.
Mile Jedinak

16.
Michael Carrick

7.
Yohan Cabaye (72)

10.
Wayne Rooney
87

18.
James McArthur
108

8.
Juan Mata (90)
45

10.
Yannick Bolasie

27.
Marouane Fellaini
101

11.
Wilfried Zaha

9.
Anthony Martial

21.
Connor Wickham (86)

39.
Marcus Rashford (72)

Substitutes
Substitutes
1.
Julian Speroni

20.
Sergio Romero

3.
Adrian Mariappa (90)

4.
Phil Jones

16.
Dwight Gayle (86)

18.
Ashley Young (72)

25.
Emmanuel Adebayor

21.
Ander Herrera

26.
Bakary Sako

28.
Morgan Schneiderlin

34.
Martin Kelly

35.
Jesse Lingard (90)
111

42.
Jason Puncheon (72)

36.
Matteo Darmian (66)

Manager
Manager
Alan Pardew
Louis van Gaal
Referee
Venue
Mark Clattenburg
Wembley

busparspecialoffer.com result togel sgp hari ini Sumber: Sidomi